Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buat Kejutan, Jonatan Christie Lolos ke Babak 4

By Oka Akhsan M. - Kamis, 31 Oktober 2013 | 21:48 WIB
Jonatan Christie
badmintonindonesia.org
Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membuat kejutan pada babak ketiga Kejuaraan Junior Dunia BWF 2013 di Bangkok, Thailand. Jonatan berhasil menyingkirkan unggulan kedua sekaligus harapan tuan rumah, Thammasin Sitthikom.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Huamark, Kamis (31/10) petang, Jonatan menang dua gim langsung, 21-18, 21-16. Performa gemilang Jonatan berbuah pujian dari sang pelatih, Imam Tohari.

"Dia sangat fokus di lapangan, pertahanannya rapat, dan mampu menguasai permainan depan. Jonatan juga unggul dari segi kekuatan," kata Imam seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Jonatan tak meraih kemenangan dengan mudah. Ia sempat tertinggal cukup jauh pada gim pertama sebelum berbalik unggul dan memenangi pertandingan.

"Saya mempercepat permainan, sehingga lawan kewalahan sampai akhirnya membuat kesalahan sendiri. Saya senang bisa mengalahkan lawan di kandangnya, apalagi dia unggulan kedua," ujar Jonathan.

Ihsan Maulana Mustofa juga lolos ke babak keempat usai menjungkalkan Benny Lim (Kanada), 21-14, 21-12. Namun, Muhammad Bayu Pangistu harus menyerah kepada unggulan 3-4, Fabian Roth (Jerman), 16-21, 12-21.

"Bayu tampil terlalu terburu-buru, padahal lawannya tak mudah dimatikan. Akhirnya dia kehilangan fokus dan ketenangan di lapangan," tutur Imam.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X