Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sundulan Borriello Tegaskan Rekor Baru AS Roma

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 November 2013 | 04:49 WIB
Selebrasi Marco Borriello (tengah) sesaat setelah berhasil mencetak gol kemenangan AS Roma atas Chievo Verona.
Paolo Bruno/Getty Images
Selebrasi Marco Borriello (tengah) sesaat setelah berhasil mencetak gol kemenangan AS Roma atas Chievo Verona.

10 setelah menang tipis dari Chievo Verona, 1-0. Hasil ini pun sekaligus menjadi rekor baru sepanjang masa di kompetisi tertinggi Italia itu dengan 10 kemenangan beruntun di awal musim.

AS Roma yang bermain dengan membawa banyak harapan, berhasil terus menekan pertahanan solid Chievo. Namun, ketidakhadiran Francesco Totti dan Gervinho kembali menjadi kendala utama bagi serangan Il Lupi untuk bisa mencetak gol demi gol yang mereka cari.

AS Roma baru berhasil mencetak gol pada menit ke-67 melalui sundulan dari jarak dekat yang dilesahkan oleh Marco Borriello. Mantan striker AC Milan dan Juventus itu berhasil melakukannya setelah menerima umpan lambung dari Alessandro Florenzi.

Chievo pun bukan bermain tanpa peluang. Beberapa kali Gialloblu berhasil mereputkan pertahanan AS Roma, meskipun gagal menjadi sebuah gol. Kedudukan 1-0 untuk I Giallorossi pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini berhasil membuat AS Roma melewati raihan Juventus di musim 206/07. Pada musim itu, La Vechia Signora berhasil mencetak sembilan kemenangan beruntun di awal musim Serie A, meskipun tidak disahkan oleh Lega Calcio karena kasus calciopoli yang menimpa kubu Si Nyonya Tua pada saat itu.

Tiga poin yang didapat juga berhasil membuat jarak Il Lupi dengan Napoli dan Juventus di posisi ke dua dan tiga klasemen kembali menjadi lima poin. Sedangkan bagi Chievo, hasil ini semakin membuat mereka terpuruk di dasar klasemen. Mereka baru berhasil meraih empat poin hasil dari satu kemenangan dan satu hasil imbang pada 11 pertandingan terakhir.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X