Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Dua Kali Menang Melawan Pecahan Uni Soviet

By Riemantono Harsojo - Jumat, 1 November 2013 | 13:44 WIB

negara pecahan Uni Soviet dengan hasil dua kali menang.

Timnas enam kali melawan negara-negara pecahan Uni Soviet. Perinciannya adalah empat kali melawan Turkmenistan dan dua kali kontra Uzbekistan.


Dalam enam duel melawan negara-negara pecahan Uni Soviet itu, timnas mencatat hasil dua kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.


Dua kemenangan Garuda dicatat atas Turkmenistan. Pada November 2004 di Senayan, timnas menang 3-1 berkat hattrick Ilham Jayakusuma dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2006. Kemenangan kedua diraih pada Juli 2011 dengan skor 4-3 juga di Senayan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014.Sat itu gol-gol dicetak oleh Christian Gonzales (2), Nasuha, dan M. Ridwan.


Dua hasil imbang diperoleh pada Juli 2011 dengan skor 1-1 di Turkmenistan. Saat itu M. Ilham sempat membawa timnas unggul dulu dalam leg pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada Juni 1997, timnas berbagi angka 1-1dengan Uzbekistan di Senayan. Sudirman membawa Indonesia unggul lewat penalti. Laga Kualifikasi Piala Dunia 1998 ini menjadi debut buat pelatih Henk Wullems.

Sementara itu, dua kekalahan dialami pasukan Merah Putih pada Juni 1996 dengan skor 0-3 di kandang Uzbekistan dan pada Maret 2004 dengan kedudukan 1-3 di Turkmenistan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X