Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Sponsor Baru Siap Merapat dan Bantu Juku Eja

By Eko Widodo - Jumat, 1 November 2013 | 15:16 WIB
Syamsul Chaeruddin (merah), PSM mendapatkan banyak sponsor.
Wahyu Sulistyawan/Tribun Jateng
Syamsul Chaeruddin (merah), PSM mendapatkan banyak sponsor.

Magnet PSM Makassar sebagai klub tertua di Indonesia tetap kuat. Setelah lolos ke tahap verifikasi, sejumlah sponsor langsung menjalin komunikasi dengan manajemen Juku Eja.

“Sudah ada beberapa sponsor yang menghubungi Kami. Kami usahakan dalam waktu dekat ini sudah rampung semuanya, tapi nantilah nama-nama sponsor itu,” ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Menurut Wina, sapaan akrabnya, sebenarnya sebelum melakoni babak play-off LPI, sudah ada sejumlah sponsor yang ingin menjalin kerja sama dengan klub yang berdiri pada 2 November 1915 ini.

“Komunikasi dengan sponsor-sponsor sudah lama terjalin. Mereka awalnya ragu bekerja sama dengan PSM karena berpikir mana­jemen klub tidak berbadan hukum,” ujar Wina.

Apalagi, tambah Wina, saat itu kompetisi LPI tengah gonjang-ganjing karena ada isu akan dihentikan. “Mereka pun menarik diri, tapi setelah pertemuan yang intens kami lakukan dengan pihak sponsor dan menjelaskan mengenai status PSM, barulah mereka mengerti,” ucapnya.

PSM sempat diberita­kan akan disponsori oleh Danone, salah satu merek produsen makanan dan minuman asal Prancis. Namun, hingga kini belum ada kejelasan lebih lanjut. Sementara itu, PT Semen Bosowa juga masih menjadi sponsor PSM musim depan. Maklum, salah satu petinggi pabrik semen di Sulsel itu adalah Sadikin Aksa, Ketua Umum PSM.

Sementara itu, kerja sama dengan pihak Kompas TV yang musim lalu membeli hak siar Juku Eja hingga kini belum jelas, apakah akan berlanjut atau tidak musim depan.


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X