Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Mustahil Selalu Menjadi yang Terbaik

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 1 November 2013 | 17:37 WIB
Gerardo Martino
Getty Images
Gerardo Martino

Gerardo Martino merasa tidak adil timnya saat ini dibandingkan dengan Barcelona ketika masih ditangani Pep Guardiola. Martino mengatakan Barcelona tidak mungkin selalu menjadi tim terbaik setiap tahun.

Pep Guardiola memang pernah menuai sukses besar dengan memenangi La Liga, Liga Champion, dan Piala Dunia Klub pada 2011. Selain itu, dalam kurun waktu hanya tiga tahun sejak 2009-2012, pelatih yang saat ini menangani Bayern Muenchen sudah memberikan total 14 gelar. Itu jelas sebuah pencapaian yang sulit disamai pelatih manapun karena didapat dalam waktu singkat.

Gerardo Martino tentu punya keinginan untuk dapat menuai sukses seperti yang ditorehkan Guardiola. Akan tetapi, ia yakin tidak realistis berharap performa Barcelona seperti itu musim ini.

"Semoga kami dapat segera menemukan performa terbaik. Akan tetapi, kami tidak seharusnya dibandingkan dengan tim Barcelona sebelumnya," ujar Martino.

"Sebagai pelatih saya tentu ingin bisa hampir menyamai performa Barcelona dua tahun lalu saat masih dibesut Guardiola. Itu adalah tim terbaik dalam sejarah. Namun, tidak mungkin selalu dapat menjadi tim terbaik dalam sejarah setiap tahun," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X