Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Posisi 20 di Latihan Bebas

By Arief Kurniawan - Jumat, 1 November 2013 | 17:43 WIB
Rio Haryanto, yakin posisi membaik di kualifikasi.
Erwin Fitriansyah/BOLA
Rio Haryanto, yakin posisi membaik di kualifikasi.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menempati posisi 20 dalam latihan bebas GP2 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Jumat (1/11) siang.  

Rio yang bergabung dengan tim Barwa Addax mencatat waktu 1 menit 53,552 detik dan lebih lambat 1,786 detik dari Fabio Leimer yang menjadi pebalap tercepat di sesi latihan.

"Saya mencoba ban medium, yang ternyata kurang cocok dipakai di sesi latihan. Nanti di kualifikasi saya akan memakai ban super soft. Saya yakin waktunya akan jauh lebih bagus," ucap Rio.

Faktor lain yang menjadi masalah Rio adalah mobil yang belum stabil. Terutama ketika dipakai untuk melintasi kerb.

"Di awal latihan bebas mobil sangat tidak stabil. Settingan akan berbeda lagi ketika kualifikasi. Semoga bisa membuat catatan waktu membaik," harap Rio.

Sesi kualifikasi akan dilakukan Jumat mulai pukul 19.00 waktu Abu Dhabi, atau pukul 22.00 WIB. Sementara lomba digelar Sabtu dan Minggu (3/11).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X