Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Menang Telak 4-0 Atas Kirgistan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 1 November 2013 | 21:39 WIB
Achmad Jufriyanto
rcti.tv
Achmad Jufriyanto

0 atas Kirgistan dalam pertandingan uji coba, Jumat (1/11) malam WIB. Zulham Malik Zamrun menyumbang dua gol, sedangkan dua gol lain dicetak Titus Bonai dan Achmad Jufriyanto.

Percobaan pelatih Jacksen F. Tiago dengan menduetkan dua penyerang Zulham Malik Zamrun dan Samsul Arif cukup menjanjikan. Kedua pemain tersebut tampil impresif selama 45 pertama di pertandingan melawan Kirgistan.

Dua gol yang dicetak Zulham Zamrun juga tercipta dari kerjasamanya dengan Samsul Arif. Zulham mencetak gol pertama pada menit ke-27. Gol tersebut tercipta usai ia menerima umpan silang mendatar dari Samsul Arif.

Gol kedua Zulham tercipta pada menit ke-38. Gol yang menjadikan Tim Garuda menang 2-0 juga berawal dari kerjasama satu dua dengan Samsul Arif.

Kirgistan juga tidak bermain tanpa mendapat peluang. Beberapa kali para pemain tim tamu mendapat peluang bagus. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Ivan Filatov cs. belum berhasil mencetak gol balasan.

Tim Garuda semakin dominan di babak kedua. Kirgistan dibuat tidak berdaya dan harus bekerja ekstra keras di lini pertahanan.

Kendati demikian, Tim Merah Putih tetap mampu menambah dua gol. Pemain pengganti Samsul Arif, Titus Bonai mencetak gol ketiga pada menit ke-66  setelah melepaskan tendangan akurat ke arah tiang jauh yang tidak sanggup dijangkau kiper Pavel Matiash. Achmad Jufriyanto pun memastikan kemenangan Indonesia dengan memanfaatkan umpan silang Boas Solossa pada menit ke-70.

Setelah pertandingan ini Indonesia akan menjalani partai penting melawan Cina. Pertandingan yang akan bergulir, Jumat (15/11), menentukan nasib Tim Garuda di kualifikasi Piala Asia.

Susunan Pemain

Indonesia: I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Muhamad Roby, Hasyim Kipuw, Raphael Maitimo, Taufiq, Achmad Jufriyanto, Ruben Sanadi, Ahmad Bustomi, Zulham Malik Zamrun, Samsul Arif.

Cadangan: Choirul Huda, Benny Wahyudi, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Tony Sucipto, Boas Solossa, Tantan, Juan Revi Auriqto, Slamet Nurcahyono, Dian Agus Prasetyo, Anak Agung Ngurah Wahyu, Supardi, Titus Bonay.

Kirgistan: Pavel Matiash, Takhir Avchiev, Elijah Aryee, Faruh Abitov, Artur Muladzhanov, Khurshit Lutfullaev, Akhlidan Israilov, Vadim Kharchenko, Mirlan Murzaev, Ivan Filatov, Ildar Amirov.

Cadangan: Ruslan Amirov, Davron Askarov, Maksim Zinchenko, Aziz Sydykov, Kairat Zhyrgalbek




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X