Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Alexis Menangkan Barcelona di Derby Catalonia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 November 2013 | 05:25 WIB
Aksi Alexis Sanchez saat menyapu umpan Neymar untuk menjadi sebuah gol kemenangan Barcelona ke dalam gawang Espanyol.
Lluis Gene/Getty Images
Aksi Alexis Sanchez saat menyapu umpan Neymar untuk menjadi sebuah gol kemenangan Barcelona ke dalam gawang Espanyol.

68 berhasil membawa Barcelona memenangkan pertandingan Derby Catalonia menghadapi Espanyol. Kemenangan ini juga mengamankan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Meskipun terus menerus berhasil menekan pertahanan Espanyol sejak menit pertama, Barcelona tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Periquitos. Beberapa percobaan dari Lionel Messi, Neymar, Alexis, bahkan dari Martin Montoya pun gagal menjadi gol.

Namun, Espanyol yang datang ke Camp Nou pun tidak serta merta hanya mampu bertahan. Periquitos juga berhasil menekan dan memilik peluang dari Sergio Garcia dan Gabriel Torje. Namun, semuanya sia-sia.

Barcelona baru berhasil mencetak gol di pertangahan babak kedua. pada menit ke-68, Alexis Sanchez yang berdiri sejajar dengan bek Espanyol, Hector Moreno, berhasil lolos dari jebakan offside.

Alexis mampu menyapu umpan datar Neymar dari sisi kanan pertahanan Periquitos kedalam gawang kawalan Kiko Casilla yang bermain hebat di sepanjang laga. Skor 1-0 untuk Barcelona pun tercipta dan bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini juga menandai keberhasilan Pelatih Gerardo Martino yang mampu tidak terkalahkan dalam 100 hari pertama sejak dirinya bergabung bersama Barcelona di awal musim 2013/14.

Selain itu, hasil ini juga mengamankan posisi Barcelona di puncak tabel klasemen La Liga hingga pekan ke-12 dari kejaran Atletico Madrid. Los Colchoneros sejak awal musim 2013/14 selalu mampu menempel ketat perolehan poin Blaugrana.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X