Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Rekrut Tiga Pemain Timnas U-23

By Tulus Muliawan - Sabtu, 2 November 2013 | 20:30 WIB
Persebaya

23 yang jadi incaran.

Manajemen Persebaya telah mendekati tiga pilar asuhan Rahmad Darmawan. Mereka adalah Manahati Lestuseen, Dedi Kusnandar, dan Fandi Eko utomo. Manahati beroperasi di sektor belakang, Dedi di tengah, dan Fandi bisa bermain di dua posisi, yakni gelandang serang dan striker.

Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid menyebutkan, ketiga pemain itu merupakan rekomendasi pelatih kepala Rahmad Darmawan. "Mereka pemain muda yang sangat bertalenta. Khusus Fandi, selain memang bagus, dia juga asli Surabaya," tuturnya.

Fandi adalah salah satu putra legenda hidup Persebaya, Yusuf Ekodono. Karena itu, kehadiran Fandi diharapkan bisa menjadi ikon baru bagi Persepakbolaan Surabaya.

"Saya optimistis Fandi akan berkibar di musim depan. Dia punya segalanya untuk menjadi bintang. Saya harap Fandi tidak terbebani dengan ekspektasi masyarakat yang nanti akan membandingkan dengan sang ayah," jelas Abror.

Ketiga pemain ini sudah menyatakan kesediaannya bermain untuk Persebaya. Mereka sudah bertemu langsung dengan Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian, Diar Kusuma Putra. "Kami sudah bicara, dan pada prinsipnya mereka sangat mengapresiasi tawaran kami bergabung dengan skuad Persebaya," jelas Diar.

Rencananya, sebelum SEA Games digelar, mereka sudah membubuhkan tanda tangan ke draf kontrak yang disodorkan manajemen Persebaya. Hanya saja, mereka tidak bisa langsung bergabung dengan pemain lainnya karena harus membela timnas U-23 di SEA Games Myanmar pada Desember nanti. "Mereka mungkin gabungnya paling akhir," sebut Abror.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X