Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique: Barcelona Tidak Bisa Selalu Bermain Baik

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 November 2013 | 00:28 WIB
Gerard Pique
Marco Luzzani/Getty Images
Gerard Pique

akhir ini. Mantan bek Manchester United itu mengatakan bahwa semua tim tidak bisa selalu bermain baik, termasuk Barcelona.

Barcelona yang terlihat susah payah untuk mengalahkan Espanyol dengan skor 1-0 di Camp Nou, mengundang banyak kritik mengenai penurunan permainan tim. Meskipun hal dibenarkan oleh Pique, namun pemain berusia 26 tahun itu merasa bahwa hal ini sangat wajar dialami semua tim.

Bagi Pique, pada musim 2012/13 lalu Barcelona hanya mampu tampil sangat baik hanya dalam 15 pertandingan saja. Namun, gelar juara La Liga tetap berhasil mereka raih dan dengan hasil akhir di Liga yang sangat memaskan.

"Ketika sebuah permainan atau keadaan sangat membutuhkan seba hasil, kami sangat perlu untuk berpikir secara praktis. Saya tahu bahwa semua orang menginginkan kami bermain dengan baik dan mampu mencetak banyak gol, tapi hal itu tidak selalu mungkin apat terjadi," tutur Pique kepada Barca TV.

"Bila melihat sejarah, penampilan kami menghadapi Espanyol yang lalu akan membuat kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Pada musim lalu, hanya ada 15 pertandingan yang mampu kami mainkan dengan sangat baik."

"Menang akan sangat sulit untuk bisa selalu menunjukkan kemampuan terbaik kami ketika kami merasa kelelahan. Namun, kami harus tetap mampu menghadapi hal ini. Mungkin kami belum bisa bermain dengan sangat baik saat ini, namun hasilnya masih sangat baik hingga saat ini," ungkap Pique.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X