Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asmir Begovic Mengulang Gol Fantastis Tim Howard

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 3 November 2013 | 09:52 WIB
Asmir Begovic
Getty Images
Asmir Begovic

10 Premier League. Asmir Begovic mencetak gol ke gawang Artur Boruc dari kotak penaltinya sendiri atau berjarak sekitar hampir 100 meter.

Yang menambah kesan lebih luar biasa adalah gol tersebut tercipta ketika pertandingan baru berlangsung satu menit. Gol ini mengingatkan kita saat Tim Howard menciptakan gol serupa di Goodison Park pada 5 Januari 2012 saat menghadapi Bolton Wanderers.

Gol yang membuat setiap orang menggelengkan kepala tersebut tercipta saat Stoke City menjamu Southampton di Britannia Stadium, Sabtu (2/11) malam WIB. Begovic langsung melepaskan tendangan jauh setelah menerima umpan balik Erik Pieters dari dalam kotak penaltinya sendiri. Tanpa diduga bola langsung mengarah ke gawang Artur Boruc dan jatuh di depan kotak penalti Southampton.

Bola tersebut kemudian kembali mematul dan Boruc tidak berada dalam posisi untuk mengantisipasi pantulan bola itu. Alhasil, ia tidak bisa mencegah masuk ke dalam gawangnya.

Gol yang hampir mirip juga pernah dilakukan kiper Everton, Tim Howard ke gawang Adam Bogdan juga dari dalam kotak penaltinya sendiri sekitar 95 meter. Gol tersebut terjadi ketika pertandingan berjalan 62 menit.

Saat itu Howard langsung menendang bola dengan keras usai mendapat umpan balik dari Syilvian Distin. Bola juga jatuh didepan kotak penalti Bolton dan kembali mematul. Kesalahan antisipasi dari Bogdan membuatnya tidak berdaya menghentikan laju bola yang masuk ke dalam gawang.

Gol yang diciptakan Tim Howard tidak membantu memberikan kemenangan bagi Everton karena kalah 1-2 dari Bolton. Sementara itu, gol Asmir Begovic membuat Stoke City bermain imbang 1-1 melawan Southampton.

Video gol fantastis Asmir Begovic ke gawang Artur Boruc

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/E0zRE_M3l10" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Video gol fantastis Tim Howard ke gawang Adam Bogdan

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/i4SbJpQPA40" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X