Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekuatan Lini Belakang Jadi Kunci Sukses Arsenal

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 November 2013 | 10:40 WIB
Laurent Koscielny cs. berulangkali menyulitkan Liverpool.
Andrew Powell/Getty Images
Laurent Koscielny cs. berulangkali menyulitkan Liverpool.

0 di pekan ke-10, Minggu (3/11) dini hari WIB. Pelatih Arsene Wenger menilai kekuatan lini pertahanan jadi kunci suksesnya.

Dua gol kemenangan arsenal dicetak Santi Cazorla dan Aaron Ramsey masing-masing pada menit ke-19 dan 59. Meski lini depan bermain bagus, Wenger tak melupakan peran besar pengawal lini pertahanan.

"Para pemain belakang bermain bagus dalam pertandingan itu. Kami bisa menjaga  Sturridge, Suarez, dan Coutinho dengan baik. Hasil ini sangat penting bagi kami," ujar Wenger usai laga.

Saat disinggung mengenai peluangnya menjuarai Premier League musim ini, Wenger mengaku tetap optimistis menghadapinya. Namun, Wenger menegaskan bahwa ia tidak ingin terburu-buru membahasnya karena perjalanan masih panjang.

"Saya selalu coba utnuk percaya diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, tapi kami tidak ingin membahas itu lebih dahulu. Yang terpenting saat ini kami bisa bermain baik di setiap pertandingan," ujar Wenger.

Kemenangan atas Liverpool mengantarkan The Gunners memimpin klasemen dengan nilai 25. Nilai itu diperoleh dari delapan kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Sementara Liverpool tertahan di posisi tiga dengan 20 poin.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X