Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Lebih Unggul dari Spurs di Goodison Park

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 3 November 2013 | 14:07 WIB
Kyle Walker dan Leighton Baines
Getty Images
Kyle Walker dan Leighton Baines

Everton tidak pernah kalah setiap menjamu Tottenham Hotspur di Goodison Park sejak 22 Februari 2007. Statistik tersebut cukup menggambarkan keperkasaan skuat Roberto Martinez setiap tampil di depan pendukung sendiri.

Terlebih dalam empat pertemuan di dua musim terakhir Everton hanya mengalami sekali kekalahan dan memetik tiga kemenangan atas Tottenham Hotspur. Akan tetapi, Spurs juga memiliki catatan bagus dalam empat pertandingan pertama tandang di Premier League musim 2013/14.

Everton belum sekali pun mengecap kekalahan setiap tampil di Goodison Park dalam 13 pertandingan terakhir. Sementara itu, skuat Andre Villas-Boas hanya kalah dari Arsenal musim ini setiap tampil sebagai tim tamu.

Fakta berbeda terlihat dalam lima laga terakhir kedua tim di berbagai ajang. Everton mengalami tiga kemenangan dan dua kali kalah, sedangkan Tottenham memetik empat kemenangan beruntun usai dikalahkan West Ham United di White Hart Lane pada awal Oktober.

Dari segi komposisi pemain, kedua kubu sama-sama kehilangan beberapa pilar penting, Minggu (3/11). The Toffes dipastikan tidak diperkuat Arouna Kone kembali mengalami masalah lutut lebih serius dari sebelumnya. Selain itu, Antolin Alcaras (pangkal paha), Darron Gibson (lutut), namun John Heitinga sudah pulih dari cedera.

Di kubu Tottenham, Andre Villas-Boas masih belum diperkuat Emmanuel Adebayor, Danny Rose, dan Nacer Chadli. Sementara itu, Andros Towsend (pergelangan tangan) dan Kyle Naughton (pinggul) diharapkan dapat pulih tepat waktu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X