Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Ajax Mencoret Patung Legenda Feyenoord

By Riemantono Harsojo - Minggu, 3 November 2013 | 22:58 WIB
Patung Coen Moulijn di Stadion De Kuip, Rotterdam.
AFP
Patung Coen Moulijn di Stadion De Kuip, Rotterdam.

Sekelompok suporter Ajax Amsterdam mencoret patung legenda Feyenoord Rotterdam, Coen Moulijn, yang terletak di depan Stadion De Kuip, Rotterdam, pada Sabtu malam, 2 November. Mereka di antaranya mencoret patung tersebut dengan tulisan nama kelompok pendukung, AFCA 76.

Keisengan terhadap patung Coen Moulijn tersebut bukanlah yang pertama. Seperti dikutip dari situs Algemeen Dagblad, pada Januari lalu para pendukung Ajax memakaikan kaus Ajax di patung tersebut dengan dilengkapi teks: "Hai Coen, Ajax juara."


Suporter Ajax dan Feyenoord sulit akur. Sejak beberapa tahun terakhir, fan salah satu klub dilarang bertandang ke Amsterdam Arena atau ke De Kuip saat kedua klub bertemu.

 
Coen Moulijn adalah bintang Feyenoord pada tahun 1950-an dan 1960-an. Berposisi sebagai kiri luar, ia membela Feyenoord pada tahun 1955 hingga 1972. Moulijn ikut membawa Feyenoord menjuarai Piala Champion dan Piala Dunia Interkontinental 1970. Ia bermain 38 kali untuk Belanda dengan mencetak empat gol.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X