Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terlilit Utang, Persik Sulit Lolos Verivikasi ISL

By Tulus Muliawan - Senin, 4 November 2013 | 09:12 WIB
Persik Kediri

Persik Kediri menghadapi jalan terjal untuk lolos verifikasi finansial sebagai syarat untuk tampil di ISL musim depan. Pasalnya, hingga kini mereka belum menemukan investor untuk bekerjasama. Bahkan, manajemen Persik  masih menyisakan tunggakan utang sekitar Rp500 juta kepada pihak ketiga.

“Di Divisi Utama lalu, kami tak terlalu mengeluarkan biaya besar. Karena jumlah kontestan di grup dan proses promosi tak menguras kocek. Tapi di ISL nanti, kami harus mencari dana segar yang cukup besar," tutur Barnadi, Sekum Persik.

"Apalagi bila PT LI nanti benar-benar menambah jumlah peserta kompetisi hasil penyatuan liga dengan PT LPIS. Musim lalu, dengan jumlah pertandingan lebih sedikit, kami masih punya utang Rp 500 juta,” ungkap Barnadi, Sekum Persik.

Soal pelunasan tunggakan, kata Barnadi, masih menunggu pencairan subsidi dari PT LI. Artinya, Persik tak memiliki dana segar untuk menutupnya. “Kalkulasi kami jika Persik ingin bertahan saja di LSI nanti, kami butuh dana kisaran Rp 10-15 miliar," ujar Barnadi.

"Jumlah ini sangat minim dan batas terendah yang mungkin kami bisa usahakan untuk operasional tim. Musim depan, kami tak mau jor-joran beli pemain agar tak membebani klub,” ucap Barnadi.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X