Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Uji Coba Timnas U-19 Terserah Indra Sjafri

By Arief Kurniawan - Selasa, 5 November 2013 | 17:27 WIB
Timnas U19, mulai berlatih lagi pada 9 November.
Peksi Cahyo/BOLA
Timnas U19, mulai berlatih lagi pada 9 November.

19 direncanakan akan melakukan rangkaian uji coba dalam persiapannya menuju Piala Asia U19 di Myanmar pada Oktober 2014. 16 sampai 20 pertandingan dibutuhkan Evan Dimas dkk. untuk lebih mempatenkan lagi strategi yang diharapkan.

Pertandingan itu nantinya bakal berkonsep seperti turnamen mini di setiap daerah yang disinggahi timnas. Ada beberapa daerah yang akan dijadikan lokasi uji coba timnas dengan tim-tim lokal.

"Coach Indra yang akan memilih lawan uji coba itu," kata sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

Agenda itu akan dilakukan timnas pada fase ketiga yang telah diprogramkan, yakni fase pra-kompetisi. Pada tahap ini Muhammad Hargianto dkk. tak hanya bergerak ke daerah-daerah di Indonesia, namun juga diagendakan melakoni rangkaian uji coba internasional atau mengikuti turnamen di luar negeri.

Program itu dirancang untuk menumbuhka semangat berkompetisi lagi yang dikhawatirkan hilang selama masa persiapan awal.

"Pelatih yang akan menentukan level lawan yang akan dihadapi timnas. Bisa saja sejak awal ia memilih lawan yang level permainannya di atas timnas, ataupun sebaliknya. Semua tergantung program yang dirancang tim pelatih." lanjut Sefdin.

Indra pun masih belum terlalu jauh memikirkan ke arah itu. "Saat ini kami masih fokus pada latihan tahap awal pada 9 November besok di Batu, Jawa Timur," tutur pelatih berusia 50 tahun itu.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X