Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Swedia, Nigeria Tantang Meksiko di Final

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 November 2013 | 01:20 WIB
Selebrasi bintang kemenangan Nigeria atas Swedia, Taiwo Awoniyi, setelah berhasil mencetak gol pembuka.
Alex Grimm/Getty Images
Selebrasi bintang kemenangan Nigeria atas Swedia, Taiwo Awoniyi, setelah berhasil mencetak gol pembuka.

17 di UEA kembali terjadi. Setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 di fase grup, kini Nigeria berhasil mengalahkan Swedia dengan skor telah 3-0 dan mereka pun berhak untuk tampil di partai Final.

Dominasi Nigeria atas Swedia terlalu mencolok. Meskipun penguasaan bola hanya unggul 2 persen dari Swedia, Nigeria berhasil melepaskan percobaan ke arah gawang sebanyak 24 kali berbanding sembilan yang berhasil dilakukan oleh Swedia.

Jumlah tendangan sebanyak itu pun berhasil membuahkan hasil pada menit ke-21 melalui peluang dari Taiwo Awoniyi yang memanfaatkan asist dari Kelechi Iheanacho.

Setelah gol pertama tercipta, Swedia bermain labih hati-hati dan mencoba menekan pertahanan Nigeria. Kedisiplinan dari pertahanan Swedia pun berhasil membendung permainan cepat dari Nigeria hampir di sepanjang pertandingan.

Begitu banyaknya seragnan yang dilacarkan ole tim arahan Pelatih Manu Garba itu akhirnya kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-80, Samuel Okon berhasil menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan Awoniyi.

Satu menit berselang, Awoniyi yang telah mencetak satu gol dan satu asist, kembali berhasil menjadi kreator gol ketiga Nigeria. Gol ketiga The Eagles di menit ke-81 ti pun diselesaikan dengan baik oleh Chidera Ezeh.

Kedudukan 3-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Nigeria berhak untuik lolos ke Final. Di partai puncak, Nigeria harus berhadapan dengan Meksiko yang berhasil lolos setelah berhasil tampil mengejutkan dengan mengalahkan dua favorit juara, Brasil dan Argentina.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X