Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

6 November, Ferguson Resmi Tangani Man. United

By Ade Jayadireja - Rabu, 6 November 2013 | 10:00 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Hari ini, Rabu (6/11), menjadi tanggal bersejarah bagi Manchester United. Pada tanggal tersebut mereka merekrut sang manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson resmi diangkat menjadi manajer United pada 6 November 1986. Ia datang ke Old Trafford untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Ron Atkinson.

Musim perdana Ferguson bersama Setan Merah tak berjalan mulus. Di laga pertama mereka kalah 0-2 dari Oxford United, kemudian imbang 0-0 melawan Norwich City yang kala itu berstatus tim promosi. Kemenangan pertama didapat tatkala menjamu Queens Park Ranger (1-0).

United mengakhiri musim 1986-87 dengan finis di urutan ke-11 papan klasemen. Mereka mengemas 56 poin dari 42 laga.

Gelar yang dinanti-nantikan Man. United akhirnya tiba. Pada musim 1989/90, Ferguson membawa pasukannya menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Crystal Palace 1-0 di final. Sementara itu, titel Premier League pertama didapat pada musim 1992/93.

Banyak mahkota juara yang dipersembahkan Ferguson sebelum memutuskan pensiun di akhir musim 2012/13. Di antaranya 13 trofi Premier League, lima Piala FA, dan dua kali menjuarai Liga Champion. Rentetan prestasi tersebut menjadikannya sebagai manajer tersukses di Premier League.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X