Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Bukan Tim Monoton Lagi

By Andrew Sihombing - Rabu, 6 November 2013 | 11:21 WIB
Bek Barcelona, Daniel Alves, dalam sesi latihan tim di Camp Nou pada 5 November 2013 menjelang duel Liga Champion antara Barcelona vs AC Milan
LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Bek Barcelona, Daniel Alves, dalam sesi latihan tim di Camp Nou pada 5 November 2013 menjelang duel Liga Champion antara Barcelona vs AC Milan

Bek asal Brasil, Daniel Alves, mengakui bahwa permainan Barcelona lebih spektakuler di masa lalu. Namun, bukan berarti performa Blaugrana di bawah pelatih Gerardo Martino tidak memuaskan.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang duel kontra AC Milan pada matchday keempat Liga Champion, Alves mengaku tidak terlalu pusing dengan berbagai kritik soal permainan Blaugrana, yang dinilai sudah tidak seindah di masa Pep Guardiola dan Tito Vilanova. Menurut bek kanan berusia 30 tahun tersebut, Barca tetap mempertahankan prinsip dasar permainan mereka.

"Media sangat tidak konsisten. Sebelumnya, mereka mengatakan bahwa Barca membosankan. Sekarang, di saat kami punya alternatif cara bermain, tetap muncul perdebatan yang sama. Tidak ada masalah karena kritik adalah bagian dari sepak bola itu sendiri," kata Alves seperti dilansir harian As.

"Dalam hal statistik, kami sangat luar biasa. Tentang cara bermain, kami memang tidak memperlihatkan sepak bola terbaik bila dibandingkan musim-musim sebelumnya. Tapi, kita harus fokus pada apa yang terjadi sekarang. Saat ini, kami bukan lagi tim monoton yang mudah ditebak oleh lawan. Inti permainan Barca adalah possession dan mengendalikan pertandingan. Kami selalu bermain seperti itu kecuali saat menghadapi Rayo Vallecano. Prinsip dasarnya tetap sama, tapi kami mencari alternatif. Pelatih mengatakan bahwa sekarang kami tak perlu lagi melakukan 18 atau 20 operan sebelum masuk ke daerah pertahanan lawan," tambahnya.


Editor : Andrew Sihombing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X