Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coulibaly Djibril, Debutan Jadi Rebutan

By Ade Jayadireja - Rabu, 6 November 2013 | 19:00 WIB
Coulibaly Djibril
Rizal/Bolanews
Coulibaly Djibril

bayang bintang yang selama ini beredar seperti Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, maupun Cristian Gonzales.

Namun saat kompetisi separuh jalan, Djibril membuat insan sepak bola Indonesia terbelalak. Dia mampu menerobos dominasi striker-striker yang selama ini sangat produktif. Pengidola Zinedine Zidane itu, kini jadi rebutan klub-klub besar LSI. Apalagi setelah dia bertengger di peringkat kedua sebagai topskorer bersama Serginho Van Dijk (Persib) dengan torehan 21 gol. Di bawah sang penguasa Boaz Solossa.

Sebenarnya jejak karir pemain berusia 27 tahun kelahiran Bamako, Mali ini cukup bagus. Dia pernah membela timnas negaranya di U-17 dan U-19. Djibril juga pernah merumput di klub besar Arab Saudi, Al Ahly dan lama bermain di Liga Ukrania bersama Metalic Kharkov dan Fakel Krasnagrad.

“Dia pemain serba bisa dan cerdas. Dia cepat beradaptasi. Seluruh anggota badannya bisa jadi alat untuk mencetak gol. Sundulan bagus, kaki kiri dan kanan sama kuatnya. Dia juga tipe petarung di lapangan yang tak pernah putus asa membongkar pertahanan lawan,” puji Salahudin, pelatih PS Barito Putera.

Kini Djibril jadi rebutan antara Barito dengan Persib. Menurut versi kubu Barito, agen Djibril telah sepakat untuk bertahan di Banjarmasin. Namun, belakangan Persib mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan Djibril.
“Saya suka tantangan. Ini pula alasan saya berkarir di Indonesia. Sepak bola Indonesia luar biasa. Saya ingin main di sini beberapa tahun lagi,” kata Djibril beberapa waktu lalu. Apakah ini sinyal dia menerima tantangan dari Persib, atau bertahan di Barito untuk beberapa musim ke depan?


DATA DIRI
Nama: Coulibaly Djibril
Lahir: Bamako, Mali, 8 November 1986
Orangtua: Coulibaly Bekaye/Coumba Bah
Anak: sulung dari empat bersaudara
Tinggi/Berat: 176 cm/73 kg
Idola: Zinedine Zidane
 
KARIR KLUB
Timnas Mali U17, U19, U21
2007 – Al Ahly Saudi Arabia
2008-10 – Metalic Kharkov Ukrania


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X