Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Terus Genjot Mental Pemain

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 6 November 2013 | 21:14 WIB
Jacksen F. Tiago
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Jacksen F. Tiago

Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago terus mematangkan mental pemain jelang menghadapi Cina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia Grup C di Xi'an pada 15 November mendatang. Ahmad Bustomi cs. terus digenjot mentalnya agar lebih percaya diri.

Jacksen mengatakan kepada pemain ada perubahan saat timnas kalah dari Irak, Arab Saudi, dan Belanda ke laga-laga saat Tim Garuda menghadapi Filipina, Cina, dan terakhir Kirgistan. Efek tiga lawan terakhir membuat posisi Indonesia di peringkat FIFA membaik.

"Itu semua berkat pemain yang berada dalam tim," kata Jacksen.

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai pemain yang sebelumnya diprediksi tak bisa menampilkan permainan terbaiknya ternyata mampu. Itu menjadi modal berharga untuk kontra Cina di kandangnya.

"Kami tak perlu pemain yang mempunyai nama besar, namun yang perlu ialah bermain dengan hati. Asal mereka mau bekerja keras pasti perubahan terjadi. Pemain harus mengejar cita-cita mereka. Semoga dengan target itu bisa mengubah mental mereka menjadi lebih baik," lanjut Jacksen.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X