Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Pantau Cina Melalui Temannya

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 6 November 2013 | 21:32 WIB
Jacksen F. Tiago
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Jacksen F. Tiago

Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago, tak hanya terpaku pada perkembangan timnya. Ia juga terus memantau calon lawannya dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia Grup C, Cina, di Xi'an pada 15 November mendatang.

"Saya juga bertugas mencari informasi selain mempersiapkan tim. Jadi, jelas saya punya mata-mata. Lebih lagi, saya cukup intens berkomunikasi dengan teman-teman di sana,” kata Jacksen.

Pelatih yang merupakan mantan pemain Petrokimia Putra dan Persebaya itu yakin permainan Cina bakal berubah dibandingkan saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Saat itu Cina bermain imbang dengan Boaz Solossa dkk.

Jacksen juga dijanjikan oleh temannya bakal diberikan rekaman latihan tim besutan Fu Bo itu. “Ada rencana itu, tapi saya belum tahu apakah terwujud atau tidak. Sebelumnya, mereka berjanji akan bertemu dan memberikan begitu kami tiba,” lanjut Jacksen.

Sebelum menghadapi Cina, timnas akan menghadapi klub papan atas Korea Utara, April 25 Sport Club, di Korut, Sabtu (9/11), dalam laga uji coba. Pertandingan itu sebagai adaptasi cuaca dingin yang bisa mencapai 1 derajat Celcius di wilayah Asia Timur.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X