Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thohir Ingin Inter Utamakan Pembinaan Pemain Muda

By Jaka Sutisna - Rabu, 6 November 2013 | 23:18 WIB
Erick Thohir
Getty Images
Erick Thohir

Pemilik baru Internazionale asal Indonesia, Erick Thohir, mengungkapkan dirinya akan lebih mengutamakan pembinaan pemain muda. Thohir berencana menjadikan akademi I Nerazzurri sebagai sumber pemain andalan La Beneamata di masa depan.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Sky Sport Italia, Erick Thohir berbicara panjang lebar mengenai pengetahuannya tentang Internazionale. Dari mulai menyebutkan beberapa pemain bintang La Beneamata di masa lalu hingga pemain-pemain yang kariernya kurang beruntung.

Selain itu, Thohir juga membahas visi misinya sebagai Presiden Inter. Secara garis besar, Thohir ingin akademi pemain muda Inter diperkuat sehingga di masa depan Inter tak perlu membeli banyak pemain bintang lagi, melainkan menciptakan bintang.

"Ada garis tipis antara membeli dan berinvestasi. Saya berpikir bahwa akademi harus kuat untuk membentuk pemain muda," tutur Thohir.

"Saya benar-benar percaya dengan prospek pembinaan pemain muda. Di masa depan kami harusmengutamakan program tersebut sehingga kami tidak perlu membeli 11 pemain bintang," ujar Thohir.

"Saya tidak tahu Inter secara mendalam, tapi saya tahu sebagian besar pemain mereka seperti Andreas Brehme , Lothar Matthaus, Ronaldo, dan Roberto Baggio. Saya juga tahu pemain bagus namun bermasalah dengan cedera seperti Nicola Ventola, Salvatore Fresi, dan Obafemi Martins," ungkap Thohir.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X