Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zabaleta: Aguero Satu dari Tujuh Striker Terbaik

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 November 2013 | 01:25 WIB
Sergio Aguero
Getty Images
Sergio Aguero

Performa impresif dan ketajaman yang ditunjukkan Sergio Aguero sejauh perjalanan musim 2013/14 menuai pujian. Rekan satu timnya di Manchester City, Pablo Zabaleta menyebut Aguero sebagai salah satu dari tujuh atau delapan striker terbaik dunia.

Striker tim nasional Argentina berusia 25 tahun itu telah mengoleksi 13 gol dari 12 penampilan di semua kompetisi musim ini. Sergio Aguero juga kembali memperlihatkan ketajamannya dengan mencetak dua gol ketika City menang 5-2 atas CSKA Moskva di laga lanjutan babak penyisihan Liga Champion Grup D, Rabu (6/11).

Di Premier League, Aguero menempati posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak bersama Daniel Sturridge. Pablo Zabaleta pun yakin Aguero akan terus mempertahankan ketajaman mencetak gol musim ini.

"Kun adalah pemain yang sangat menentukan dan kapasitasnya mengubah kecepatan dalam saat menguasai bola untuk memulai dan berhenti luar biasa cepat. Ia juga hebat dalam bermanuver serta mempunyai penyelesaian akhir yang luar biasa. Ia menjadi salah satu dari tujuh atau delapan striker terbaik dunia," kata Zabaleta.

Zabaleta juga berbicara mengenai striker asal Argentina lainnya yang juga pernah berseragam Manchester City, Carlos Tevez. Sekarang Tevez memperkuat Juventus usai memutuskan hengkang dari Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas 2013.

"Kami kehilangan komunikasi, namun ia pernah empat tahun berada di sini. Ia adalah pemain yang luar biasa, sangat dihormati di Inggris. Saya rasa ia butuh beradaptasi setelah bertahun-tahun di sini. Ia tetap berada di level tinggi," ujarnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X