Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Mendapatkan Tiga Penghargaan di London

By Eko Widodo - Kamis, 7 November 2013 | 14:51 WIB
Roger Federer, mendapatkan tiga penghargaan penting sepanjang 2013.
Getty Images
Roger Federer, mendapatkan tiga penghargaan penting sepanjang 2013.

sela turnamen akhir tahun, Kamis (7/11). Acara penghargaan itu bertajuk 2013 ATP World Tour Awards presented by Moët & Chandon.

Oleh rekan sebaya, Federer mendapatkan penghargaan Stefan Edberg Sportsmanship Award sebagai petenis paling sportif. Ia sudah meraih penghargaan ini sembilan kali.

Oleh para fans, Federer dinobatkan ATPWorldTour.com Fans’ Favourite. Federer memang dikenal sangat ramah kepada para fans. Tidak heran jika penghargaan itu disabet Federer selama 11 kali berturut-turut.

"Saya adalah pemuja Stefan Edberg sejak kecil. Saya ingin mengikuti apa yang dilakukannya," ucap Federer kepada website resmi turnamen. "Saya ingin menjadi contoh sebagai petenis yang baik."

"Saya juga merasa terhormat diberi penghargaan oleh para fans. Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang bersedia datang menyaksikan kami di setiap pertandingan. Anda, para fans, membuat kami harus bekerja keras agar mendapatkan penampilan terbaik," kata Federer.

Penghargaan ketiga yang diterimanya adalah buah dari kepedulian pada sesama. Untuk kedua kali (sejak 2006) ia mendapatkan Arthur Ashe Humanitarian of the Year. Yayasan sosial Federer memberikan sumbangan untuk anak-anak di Afrika dan Swiss. Sejak 2003, Federer memegang rekor dengan mendapatkan 27 ATP World Tour Awards.

"Penghargaan ini sangat personal rasanya. Yayasan yang saya buat menargetkan bisa menyentuh banyak jutaan orang sampai 2018 nanti. Arthur Ashe dan Andre Agassi adalah sosok yang menginspirasi saya," ucap pria berusia 32 tahun ini.

Penghargaan untuk Federer itu diberikan oleh Andre Silva, the Barclays ATP World Tour Finals Tournament Director.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X