Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Pastikan Peringkat Pertama Dunia

By Eko Widodo - Kamis, 7 November 2013 | 14:59 WIB
Rafael Nadal menyempatkan menonton Liga Champion Chelsea vs FC Schalke. Nadal kembali menjadi nomor 1 dunia.
Getty Images
Rafael Nadal menyempatkan menonton Liga Champion Chelsea vs FC Schalke. Nadal kembali menjadi nomor 1 dunia.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, memastikan menjadi peringkat pertama Emirates ATP Ranking untuk ketiga kali sepanjang karier. Kemenangan straight set atas Stanislas Wawrinka di grup B Barclays ATP World Tour Finals 2013, membuat poin Nadal tak mungkin dikejar Novak Djokovic.

Nadal (27) menjadi peringkat pertama dunia pada 2008 dan 2010. Penghargaan trofi ATP World Tour No. 1 itu akan diserahkan dalam seremoni di The O2, pekan ini.

Dalam 10 tahun terakhir, peringkat pertama dunia selalu dipegang Nadal, Federer, atau Djokovic. Nadal melakukan di 2008, 2010, 2013; Federer (2004-07, 2009); sementara Djokovic 2011-12).

Nadal kembali menjadi nomor 1 dunia pada 7 Oktober lalu setelah meraih final di China Open di Beijing. Nadal come back pada Februari dengan start di peringkat kelima dunia. Ia absen selama 7 bulan karena pemulihan cedera.

Di tahun 2013, Nadal mendapat 10 gelar juara, di antaranya grand slam Prancis Terbuka dan AS Terbuka. Ia juga mengoleksi 5 gelar ATP World Tour Masters 1000. Nadal memegang rekor 26-0 lapangan hard court sebelum dikandaskan Djokovic di final Cina Open.

Satu target yang diincar Nadal adalah menjuarai Barclays ATP World Tour Finals.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X