Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robby Darwis - Legenda Persib dan Timnas Indonesia

By Dominico Tri Sujatmoko - Kamis, 7 November 2013 | 15:13 WIB
Robby Darwis
Dokumentasi BOLA
Robby Darwis

3-3 pilihannya. 

Kiper : Edy Harto

 Jika dilihat dari posturnya, Edy terbilang masih kurang tinggi untuk seorang kiper. Namun, ia bisa menutupinya lewat kemampuan membaca bola – bola serangan lawan. Refleksnya juga bagus terutama saat adu penalti.

Bek kanan : Ismed Sofyan

Ismed memiliki keistimewaan saat membantu serangan. Rajin naik dan melepas umpan silang yang kerap memanjakan rekan – rekannya di lini depan. Ia juga mahir dalam mengeksekusi tendangan bola mati.

Bek tengah : Maman Abdurahman

Kuat dalam duel satu lawan satu dan tangguh dalam menghadang lawan. Maman pintar membaca arah serangan dan pergerakan lawan.

Bek tengah : Robby Darwis

Tipe pemimpin rekan – rekannya di lini belakang. Seorang bek yang kokoh namun terkadang kerap terlibat saat timnya menyerang.

Bek kiri : Aji Santoso

Aji adalah bek sayap yang terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Ia memiliki kecepatan, daya jelajah tinggi, akselerasi dan umpan – umpan silang akurat. Selain itu, ia juga berani menerobos pertahanan lawan.

***

Gelandang kanan : Rully Nere

Pemain yang satu ini terbilang cerdik. Ia tahu kapan saat yang tepat untuk menggocek dan melewati lawan. Ia kerap menusuk dari lini tengah dan mencetak gol. Umpan – umpan dan tembakannya juga cukup akurat.

 

Gelandang tengah : Ponaryo Astaman

Sebagai gelandang tengah, Ponaryo mahir dalam mengatur tempo permainan timnya. Terbukti setiap kali berpindah klub, peran Ponaryo selalu dominan. Selain itu, akurasi umpan – umpannya juga cukup akurat.

 

Gelandang kiri : Andik Vermansah

Usianya masih muda, namun kepercayaan diri Andik bisa dibilang cukup bagus. Ia tak panik kala dihadang satu atau dua pemain lawan. Dribling bola dan akselerasinya juga bagus. Ia pemain masa depan Indonesia.

***

Penyerang kanan : Bambang Pamungkas

Bepe termasuk penyerang unik. Ia kerap membuat gol leewat tembakan kaki kiri, kaki kanan, maupun bola – bola atas. Ia termasuk penyerang yang efektif dalam memanfaatkan peluang.

 

Penyerang tengah : Widodo C. Putro

Widodo memiliki kecepatan dan akselerasi yang baik. Ia bisa menusuk dari tengah maupun dari sisi lapangan. Selain itu, ia juga pandai membuat peluang dan memanfaatkannya menjadi gol.

 

Penyerang kiri : Boaz Solossa

Cepat, tajam, dan rajin mengancam pertahanan lawan. Setiap kali tampil, Boaz selalu memberikan ketakutan bagi lawan. Naluri mencetak golnya juga tinggi.

 

Cadangan :

Ferry Rotinsulu (Kiper)

Ferry memiliki postur yang cukup ideal sebagai penjaga gawang. Tangkapan dan refleknya bagus. Selain itu, Ferry juga mampu mengatur bek – bek di depannya.

Anang Ma'ruf (Bek)

Bek sayap yang rajin naik membantu serangan. Ia mahir menggiring bola dari sisi lapangan untuk kemudian melepas umpan silang ke kotak pinalti lawan.

Herry Kiswanto (Bek)

Bek tengah yang pintar mengatur rekan – rekannya di lini belakang. Selain itu, ia juga tangguh dalam duel satu lawan satu dengan pemain lawan.

Firman Utina (Gelandang)

Firman berani menerobos pertahanan lawan. Umpan – umpan terobosannya juga tajam dan akurat. Selain itu, ia juga bisa melepaskan tembakan dari lini kedua.

Rochi Putiray (Penyerang)

Seorang penyerang yang tak kenal takut dan berani berduel dengan bek – bek lawan. Ia juga tajam dan efektif dalam memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti.

***

Martinus Raya Bangun (FourFourTwo Indonesia April 2013).

Ikuti segala perkembangan sepak bola terbaru di @FFT_Indonesia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X