Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Tampil di Timnas, Otomatis Klub Stop

By Eko Widodo - Jumat, 8 November 2013 | 07:22 WIB

19 untuk menandatangani kontrak profesional dengan klub. Namun, klub harus rela melepas pemain untuk melakukan pelatnas jangka panjang.

Pada masa lalu, ketika pemain bergabung dalam pelatnas jangka panjang, otomatis aliran gaji dari klub terhenti. Penyebabnya adalah klub tak lagi bisa memakai tenaga pemain.

“Ketika berangkat ke Italia, uang bulanan saya dari Diklat PKT Bontang dihentikan. Saya masih terdaftar sebagai anggota mereka, tapi tak lagi mendapat uang saku. Gantinya saya mendapat uang bulanan dari timnas,” kata Bima Sakti, kapten tim Primavera yang berlatih di Italia selama setahun pada 1994-1995.

Saat masih di Diklat PKT dan di timnas Primavera, Bima mengaku tak menandatangani kontrak apa pun. Ia berharap kondisi yang dialaminya tak terulang.

“Mudah-mudahan pemain timnas U-19 mendapat kontrak supaya ada kejelasan buat mereka,” kata Bima.

Kontributor Naskah: Fahrizal Arnas (Surabaya)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X