Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Cari Solusi di Cuaca Ekstrim

By Arief Kurniawan - Kamis, 7 November 2013 | 19:17 WIB
Boaz Solossa dan Raphael Maitimo, butuh asupan sesuai agar tetap bugar.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Boaz Solossa dan Raphael Maitimo, butuh asupan sesuai agar tetap bugar.

Persiapan menghadapi Cina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 di Xian, Cina, tak hanya dilakukan oleh tim pelatih tetapi juga oleh dokter timnas Syarief Alwi, yang mempunyai pekerjaan rumah.

Alwi berusaha mencari solusi untuk menghadapi  cuaca ekstrim yang diprediksi bakal menyelimuti Boaz Solossa dkk. Asupan makanan yang sesuai akan menjadi prioritas untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Kami sudah siap semua untuk adaptasi dengan cuaca dingin. Menu makanan dan suplemen kami siapkan supaya kebugaran mereka tinggi. Ada suplemen khusus yang sudah dipersiapkan. Jika mereka sangat bugar, maka tidak akan merasakan kedinginan," kata Alwi.

Pasukan timnas diharapkan tak mengalami akibat terburuk dari cuaca yang dingin. "Shock hipertermi bisa terjadi. Itu bisa dialami akibat mengalami kedinginan yang berlebihan," lanjut Alwi.

Sementara itu, untuk solusi pada waktu pertandingan. "Mereka akan kami beri coklat untuk menyimpan energi," ungkap Alwi.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X