Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kirim Empat Wakil ke Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 7 November 2013 | 19:45 WIB
Simon Santoso, melaju ke perempat final.
PP PBSI
Simon Santoso, melaju ke perempat final.

Indonesia berhasil menempatkan empat wakilnya di Perempat Final Korea Grand Prix Gold. Pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja turut menyusul langkah Simon Santoso dan Hera Desi yang lebih dulu memastikan lolos.

Simon menjadi peraih tiket pertama yang lolos setelah menundukkan unggulan kedua milik tuan rumah Korea Selatan, Lee Dong-keun, dengan skor 21-19, 21-13.

Pada laga selanjutnya, giliran Hera Desi yang lolos. Pemain yang menduduki posisi unggulan keenam itu lolos usai menekuk Sayaka Sato dari Jepang dengan skor 21-19, 21-18.

Pasangan Irfan/Weni berhasil menyusul Simon dan Hera setelah menjegal rekan sesama Indonesia, Ronald Alexander/Debby Susanto. Pasangan baru di Pelatnas PBSI itu kalah dua gim langsung, 15-21, 18-21.

Edi/Gloria menjadi wakil terakhir yang memastikan tiket babak delapan besar setelah  menyingkirkan wakil Taiwan, Liao Kuan Hao/Pai Hsiao Ma, dengan skor 22-20, 21-11.

Selain kehilangan Ronald/Debby, tim Merah-Putih juga kehilangan Maria Febe, Yohanes Rendy Sugiarto/Muhammad Ulinnuha, Aprilia Yuswandari, dan Fran Kurniawan/Bona Septano.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X