Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stefano Lilipaly Bakal Sulit Dilepas Almere City

By Riemantono Harsojo - Kamis, 7 November 2013 | 22:16 WIB
Stefano Lilipaly (kiri) saat menjalani debut timnas senior melawan Filipina pada 13 Agustus 2013.
Arief Bagus-BOLANEWS
Stefano Lilipaly (kiri) saat menjalani debut timnas senior melawan Filipina pada 13 Agustus 2013.

23, Rahmad Darmawan, mencantumkan nama Stefano Lilipaly ke dalam skuat untuk SEA Games 2013. Namun, agak berat rasanya sang gelandang akan dilepas oleh klubnya di Belanda, Almere City, untuk tampil di SEAG Myanmar Desember nanti.

Alasan pertama adalah pada Desember mendatang kompetisi yang diikuti Almere City, Eerstedivisie, masih bergulir. Bahkan, kompetisi kasta kedua di Belanda yang memiliki nama resmi Jupiler League itu baru akan berhenti pada 22 Desember.


Selama Desember Almere City akan bermain empat kali, yakni pada tanggal 2, 6, 13, dan 20 Desember. Apa kaitan Almere City bermain pada bulan Desember dengan kans pemain berusia 23 tahun itu dilepas untuk membela Indonesia di SEAG?


Belakangan ini Stefano Lilipaly tak tergantikan di Almere City. Dalam 10 pertandingan sejak pekan pertama September hingga 1 November lalu, gelandang kelahiran Belanda itu selalu bermain penuh di setiap pertandingan. Ia mampu mencetak satu gol dan pernah terpilih sebagai pemain terbaik laga.


Yang menarik adalah setelah melakukan debut bersama timnas dalam laga melawan Filipina di Solo pada 13 Agustus lalu, Stefano Lilipaly tidak pernah bermain dalam empat laga Almere City di Jupiler League. Bahkan pernah satu kali pelatih Fred Grim tak memasukkan namanya dalam skuat untuk laga.


Kabarnya PSSI sedang melakukan pembicaraan dengan Almere City. Namun, Stefano Lilipaly mungkin khawatir jika memenuhi panggilan timnas ia bakal kehilangan tempat lagi di Almere City.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X