Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Enggan Pertanyakan Alasan Hart Dicadangkan

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 7 November 2013 | 23:18 WIB
Roy Hodgson
Tom Dulat/Getty Images
Roy Hodgson

Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, enggan mempertanyakan alasan Manuel Pellegrini yang membangkucadangkan Joe Hart dalam tiga pertandingan terakhir Manchester City. Menurut Hodgson, dia enggan memberikan kritik apakah keputusan tersebut sudah tepat atau keliru.

Tiga pertandingan sudah nama Joe Hart tidak terdapat di formasi sebelas Manchester City. Manajer Manuel Pellegrini segera membangkucadangkan Hart pasca blunder yang dilakukannya saat melawan Chelsea.

Alasan klasik pun terlontar dari mulut Pellegrini yang mengatakan bahwa manajer berpaspor Cile itu sengaja memberi waktu istirahat buat kiper nomor satu Inggris. Manajer The Three Lions, Roy Hodgson, enggan mencampuri urusan klub. Dia memastikan, tidak akan ada manajer klub yang akan mendengar kritikannya selama menukangi timnas Inggris.

"Saya tidak ingin bermimpi untuk menjawab pertanyaan seperti itu. Sebagai manajer sepak bola, sangatlah berat mendapat kritikan. Saya berharap selama menjadi manajer timnas Inggris, tidak akan ada manajer Liga manapun yang menerima kritikan dari saya," kata Hodgson seperti dikutip Sky Sports.

"Setiap manajer harus mengelola klubnya dan berpikir cara yang terbaik untuk mengelola dan membuat keputusan mengenai pemain mana yang akan diturunkan," jelas Hodgson.

"Sejauh yang saya khawatirkan, saya melihat kiper Inggris yang tersedia kemudian saya memilih mana yang saya inginkan. Sekarang Joe Hart salah satu yang saya pilih. Keputusan tersebut tanpa mengisyaratkan kritik terhadap Manuel Pellegrini maupun Manchester City yang benar-benar berhak untuk melakukan pekerjaan terbaik untuk klubnya," ungkap Hodgson.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X