Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tembakan Mematikan Steve Blake Menangkan Lakers

By Eko Widodo - Jumat, 8 November 2013 | 15:29 WIB
Dwight Howard, salah satu celah kekalahan Rockets.
Getty Images
Dwight Howard, salah satu celah kekalahan Rockets.

97) pada 2 menit 40 detik terakhir di kuarter 4, Lakers mengejar dan akhirnya menang tipis 99-98 oleh tembakan 3 angka Steve Blake, Jumat (8/11) di Toyota Center, Houston. Strateginya adalah "Hack-a-Howard" defense.

Lakers tampil mengesankan di kuarter pertama dengan leading 36-19. Namun masuk kuarter kedua, konsistensi Pau Gasol dkk. menurun dan kalah 28-31. Kuarter ketiga Lakers tambah parah dan kalah 17-27. Meskipun kalah 18-21 di kuarter keempat, strategi itu sukses menghentikan Rockets.

Usai unggul 97-91, Rockets memang memasang terus Howard. Lakers pun gambling dengan melakukan foul pada DH12 yang memaksa Howard melakukan free throw. Dari enam free throw, Howard hanya bisa menambah angka 1. Sementara Lakers bisa menambah 8 lewat 2 free throw Steve Nash dan 2 lemparan 3 angka Jodie Meeks dan Steve Blake.

"Saya memerintahkan para pemain menggunakan strategi itu pada Howard. Strategi itu berjalan sebab kami lebih dulu bisa mematikan James Harden," ungkap Mike D'Antoni, pelatih Lakers, kepada ESPN. "Sangat gila jika saya tak melakukan strategi itu."

Howard mengaku kecewa dengan kekalahan itu. "Saya kecewa dengan hasil ini. Setiap kekalahan memang menyakitkan," kata Howard.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X