Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reputasi Gianluigi Buffon Sulit Dijatuhkan

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 8 November 2013 | 15:37 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Agen kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menegaskan kliennya akan tetap menjadi andalan, baik untuk klub maupun tim nasional Italia. Kendati, pemain berusia 35 tahun itu bisa juga melakukan kesalahan.

Di usiaya sudah tidak muda lagi, Buffon memang tak kalah dengan para kiper yang memiliki usia jauh di bawahnya. Bersama I Bianconeri ia telah bermain sebanyak 366 laga.

"Buffon masih menjadi yang terbaik di dunia dan satu kesalahan tidak dapat merusak kualitasnya," ujar agen Silvano Martina kepada Radio Crc, seperti dilansir Sportsmole.

Meski masih mendapat kepercayaan besar dari Gli Azzurri, namun, bukan berarti tak ada orang yang melemparkan kritik untuknya. Salah satunya, saat dikalahkan dan bermain imbang kontra Real Madrid pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champion, Kamis (7/11).

Akan tetapi, sang agen mengatakan Buffon tetap selalu lebih unggul dibandingkan nama-nama penjaga gawang lain di Srie A.

"Pepe Reina merupakan kiper penting untuk Napoli memastikan diri berada di papan atas klasemen dan menggeser posisi Morgan De Sanctis (namun, kini bergabung dengan AS Roma), namun dengan segala hormat saya pikir Buffon tetap lebih unggul dari semua kiper," tuturnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X