Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Terancam Absen Hingga Akhir Tahun

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 November 2013 | 07:45 WIB
Lee Chong Wei
Hindustan Times/Getty Images
Lee Chong Wei

Perburuan titel jawara Lee Chong Wei tahun ini terancam berhenti. Pasalnya, pemain nomor satu dunia asal Malaysia itu berencana membatalkan semua rencananya tampil di sejumlah turnamen akibat mengalami cedera.

Chong Wei sebetulnya telah berencana tampil di sejumlah ajang penutup tahun seperti Cina Premier Super Series, Hongkong Super Series, dan Final BWF Super Series. Namun, cedera angkle yang dialaminya membuat Chong Wei merasa tidak nyaman.

"Angkle saya terasa sakit di bagian yang sama seperti saat saya cedera di Piala Thomas tahun lalu. Rasa sakit itu sangat menggangu latihan saya," tutur Chong Wei kepada The Star.

 "Rasa sakit ini membuat saya tidak nyaman, mungkin ini puncak dari masalah besar saya tahun ini. Mungkin saya terlalu memaksakan diri terlalu keras sehingga membuat kaki saya terluka," kata pemain berusia 30 tahun tersebut.

Terkait kepastian keikutsertaannya di sejumlah turnamen jelang akhir tahun, Chong Wei mengaku akan mendiskusikannya lagi dengan pihak Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

"Saya tidak yakin bisa tampil di ketiga turnamen itu. Saya harus memperhatikan cedera saya baru melihat peluang untuk tampil dua hari ke depan," ujar Chong Wei.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X