Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Siap Matikan Van Persie dan Rooney

By Ade Jayadireja - Sabtu, 9 November 2013 | 13:30 WIB
Robin van Persie dan Wayne Rooney
Getty Images
Robin van Persie dan Wayne Rooney

Manchester United akan mengandalkan duet striker Wayne Rooney dan Robin van Persie untuk menghasilkan gol saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (12/11). Namun, Arsene Wenger selaku manajer tim tamu, tak akan membiarkan dua bomber tersebut bergerak dengan leluasa.

Tak terbantahkan lagi bahwa Wayne Rooney dan Robin van Persie menjadi nyawa lini depan United di musim 2013/14. Hingga Premier League menginjak matchday ke-10, mereka berdua sudah menghasilkan total 16 gol.

Arsene Wenger sadar betul bahwa kehadiran Van Persie dan Rooney bakal menjadi ancaman serius bagi Arsenal saat kedua tim saling bentrok. Oleh sebab itu, fokus utamanya adalah mematikan dua pemain tersebut.

"Rooney dan Van Persie adalah partner yang sangat membahayakan karena keduanya bisa mencetak gol, memberikan assist, dan mereka berdua pemain yang komplet. Tentu saja salah satu kunci kami di pertandingan hari Minggu nanti adalah membuat kedua pemain itu tetap diam," tutur Wenger di laman resmi klub.

"Rooney sudah menemukan kembali performa terbaiknya. Anda bisa melihat dia mulai mencetak gol," imbuhnya.

Duel di Old Trafford sekaligus menjadi ajang reuni Wenger dengan Van Persie. Pelatih asal Prancis itu adalah sosk yang berjasa mengasah kemampuan RvP ketika bermain di The Gunners.

"Tentu saja ini aneh. Bagi saya dia adalah pemain Arsenal," ujar Wenger.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X