Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuasai FP 3, Marquez Semakin Percaya Diri

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 November 2013 | 19:15 WIB
Marc Marquez
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez

Marc Marquez berhasil melengkapi dominasinya di sesi latihan bebas (free practice) jelang MotoGP Valencia dengan memenangi sesi pertama, kedua, dan ketiga. Pada ketiga sesi tersebut, rookie MotoGP itu finis tercepat mengungguli rival terdekatnya, Jorge Lorenzo.

Bagi Marquez, penampilan bagus yang ditunjukkannya selama dua hari ini membuatnya semakin percaya diri menatap balapan utama yang berlangsung Minggu (10/11) pukul 20.00 WIB. Tentunya, rasa percaya diri itu menjadi modal penting bagi Marquez, yang berharap merebut gelar juara dunia musim ini.

"Ini adalah hasil yang sangat bagus bagi saya. Hasil bagus ini sangat penting karena saya dapat di minggu paling penting selama musim ini. Namun, saya masih harus melakukan sejumlah perbaikan sebelum tampil di balapan utama," ujar Marquez dikutip dari Crash.

"Kita semua akan melihat seperti apa balapan utama (Minggu) berlangsung. Namun, dengan tiupan angin dan pengereman yang kurang sempurna kami harus terus melakukan perbaikan," tutur pebalap berusia 20 tahun tersebut.

MotoGP Valencia adalah seri pamungkas di mana Marquez yang mengendarai Honda akan berebut jadi juara dunia dengan juara bertahan Jorge Lorenzo yang mengendarai Yamaha.

Keduanya dipisahkan oleh 13 angka dengan keuntungan ada di pihak Marquez, di mana pebalap 20 tahun itu hanya butuh finis di urutan empat untuk jadi rookie pertama yang bisa langsung jadi juara dunia mengikuti jejak Kenny Roberts pada 1978.

Lomba MotoGP Valencia akan digelar hari Minggu (10/11) pukul 20.00 WIB.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X