Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Perkasa, El Real Hancurkan La Real 5-1

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 November 2013 | 00:01 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah berhasil mencetak hattrick bagi Real Madrid ke gawang Real Sociedad.
Dani Pozo/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah berhasil mencetak hattrick bagi Real Madrid ke gawang Real Sociedad.

13. Bermain dengan kekuatan penuh, El Real berhasil menghancurkan La Real dengan skor telak, 5-1.

Tanda-tanda dominasi dan kehebatan Real Madrid sudah muncul sejak awal laga. Berawal dari peluang Cristiano Ronaldo melalui tendangan bebas di menit-menit pertama pertandingan, bola sudah membentur mistar gawang Sociedad.

Tidak butuh waktu lama bagi Real Madrid untuk mengungguli tamunya itu. Pada menit ke-12, Ronaldo berhasil mencetak gol pembuka melalui tendangan kerasnya dari sudut sempit setelah menerima umpan dari Karim Benzema.

Pada menit ke-18, keduanya kembali memiliki peran besar untuk mencetak gol kedua. Namun, kini giliran Ronaldo yang melayani Benzema melalui umpan datar yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh striker Prancis itu.

Keunggulan Real Madrid pun terus bertambah. Pada menit ke-26, Ronaldo kembali berhasil mencetak gol melalui eksekusi dari titik putih. Hadiah ini diberikan wasit setelah Markel Bergara melakukan hand ball di kotak penalti.

Gareth Bale yang juga bermain sejak menit pertama ternyata ingin memiliki andil dari kemenangan besar ini. Pad amenit ke-36, pemain asal Wales itu berhasil memberikan asist kepada Sami Khedira untuk bisa mencetak gol ke-4 El Real. Kedudukan 4-0 pun bertahan hinga turun minum.

Di babak kedua, intensitas serangan Real Madrid sedikit mengendur. Namun, El Real tetap memiliki banya peluang untuk dijadikan gol. Tapi tanpa disangka Sociedad lah yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu.

Di menit ke-61, Antoaine Griezmann berhasil meneruskan umpan dari Carlos Vela untuk memperkecil kedudukan. Namun, di menit ke-76, Ronaldo berhasil mencetak hattrick nya melalui eksekusi tendangan bebas dan menutup kemenangan El Real menjadi 5-1.

Kekalahan besar ini membuat Sociedad yang tengah beranjak bangkit, kembali harus tertahan perolehan poinnya. Sedangkan bagi Real Madrid, kemenangan ini tentu untuk mempertahankan jarak mereka dengan Barcelona dan Atletico Madrid di posisi satu dan dua klasemen La Liga.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X