Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penalti Hazard Pupus Kemenangan WBA atas Chelsea

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 November 2013 | 00:27 WIB
Eksekusi penalti Eden Hazard berhasil selamatkan Chelsea dari kekalahan atas WBA.
Charlie Crowhurst/Getty Images
Eksekusi penalti Eden Hazard berhasil selamatkan Chelsea dari kekalahan atas WBA.

1 West Bromwich Albion (WBA) atas Chelsea hingga jelang akhir laga sempat diyakini akan menjadi hasil akhir pertandingan. Namun, jatuhnya Ramires di kotak penalti dan eksekusi sempurna Eden Hazard memupuskan semua harapan WBA.

Chelsea sebagai tim yang tidak pernah kalah di kandangnya, Stamford Bridge, sejak awal musim 2013/14, berhasil unggul lebih dahulu berkat gol dari Samuel Eto'o di menit ke-45. Striker asal Kamerus itu berhasuil mencuri bola dari kaki Liam Ridgewell yang akan membuang bola.

Namun, di babak kedua, WBA bermain baik dan mampu membalas dua gol melalui sundulan Shane Long di menit ke-61 dan sepakan keras dari Stephane Sessègnon di menit ke-68 yang tidak mampu dihadang Petr Cech.

Kedudukan 2-1 untuk WBA bertahan hingga jelang akhir pertandingan. Namun, memasukki perpanjangan waktu, Ramires terlihat menabrakkan diri kepada Steven Reid dan terjatuh. Wasit Lee Probert pun memberikan hadiah penalti kepada Chelsea di menit ke-90+4.

Ekseskusi dari Hazard pun akhirnya berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Stamford Bridge.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X