Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Del Potro, Federer Tantang Nadal

By Arief Kurniawan - Minggu, 10 November 2013 | 00:16 WIB
Roger Federer, kemenangan meyakinkan.
Getty Images
Roger Federer, kemenangan meyakinkan.

6, 7-6(2), 7-5, di 02 Arena, London, Inggris, Sabtu (9/11).

Berkat kemenangan ini Federer akan menantang pemain nomor satu dunia, Rafael Nadal, pada semifinal yang dilangsungkan hari Minggu (10/11).

Federer memulai pertandingan dengan buruk, beberapa kali servisnya dipatahkan oleh Del Potro. Kejadian serupa terlihat di set kedua, sebelum Federer berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Ketika tie-break, mantan pemain nomor satu dunia asal Swiss itu menang mudah 7-2.

Di set ketiga perolehan poin tetap ketat, walau kedua pemain melaluinya dengan servis di tangan yang dipatahkan lawan. Ketika kedudukan 5-5, Federer mematahkan servis Del Potro sebelum akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skor 7-5. Hasil ini tak memengaruhi klasemen di Grup B dengan Novak Djokovic yang mengalahkan Federer pada pertandingan pertama ditetapkan sebagai juara grup. Pada pertandingan terakhir Grup B Djokovic akan bermain melawan Richard Gasquet.

Susunan pertandingan semifinal Minggu (10/11):

21.00 WIB: Rafael Nadal vs Roger Federer

03.00 WIB (11/11): Novak Djokovic vs Stanislas Wawrinka

Final akan dilangsungkan hari Senin.


Editor : Arief Kurniawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X