Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez-Gerrard Gemilang, Liverpool Kalahkan Fulham

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 November 2013 | 00:00 WIB
Selebrasi Luis Suarez setelah berhasil mencetak gol kedua bagi Liverpool.
John Powell/Getty Images
Selebrasi Luis Suarez setelah berhasil mencetak gol kedua bagi Liverpool.

0. Terlebih Kapten Steven Gerrard pun berhasil melancarkan tiga asist.

Liverpool berhasil tampil perkasa dan membuat Fulham tidak berkutik sedikitpun di Anfield Stadium. Gol perdana The Reds pun hadir di menit ke-23.

Berawal dari umpan tendangan bebas Gerrard kedalam kotak penalti, Luis Suarez berhasil menyambut umpan tersebut. Namun, bola hasil sundulannya membentur kepala Fernando Amorebieta yang ikut berduel dengannya.

Demikian juga halnya dengan gol kedua Liverpool. Berawal dari umpan tendangan pojok Gerrard, bola berhasil disambut dengan sempurna oleh tandukkan Martin Skrtel.

Skrtel berhasil lepas dari penjagaan ketat dari Amorebieta. Kegagalan itu tampaknya akan mejadi pertandingan yang berat bagi pemain berkebangsaan Venezuela itu.

Liverpool yang sudah menang 2-0 tampa tidak mengendurkan sedikitpun serangan mereka. Pada menit ke36, akhirnya Suarez berhasil mencetak gol pertamanya setelah memanfaatkan um[pan terobosan dari Jordan Henderson.

Di babak kedua, Liverpool kembali terus menerus menekan pertahanan Fulham. Banyak sekali peluang yang dimiliki oleh tim arahan Brendan Rodgers itu namun hanya satu yang berhasil menjadi gol.

Gol tersebut kembali berhasil cetak oleh Suarez pada menit ke-54 setelah berhasil menerima umpan dari Gerrard. Penyerang Uruguay itu berhasil kembali memperdayai kiper Maarten Stekelenburg yang sebenarnya tidak bermain buruk.

Kemenangan ini sangat penting bagi Liverpool untuk terus memberikan tekanan kepada Arsenal di puncak klasemen. The Gunners pun akan semakin tertekan, karena besok harus berkunjung ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X