Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Hattrick, PSG Jauhi Kejaran AS Monaco

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 November 2013 | 02:35 WIB
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Lucas Moura setelah berhasil mencetak hattrick ke gawang Nice.
Franck Fife/Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Lucas Moura setelah berhasil mencetak hattrick ke gawang Nice.

Germain (PSG). Menghadapi Nice di Parc des Princes, PSG berhasil menang 3-1 berkat hattrick Zlatan Ibrahimovic. Les Parisiens pun kini unggul lima poin dari pesaing terberatnya, AS Monaco.

Dua kekalahan dan dua hasil imbang AS Monaco dalam lima pertandingan terakhir berhasil membuat PSG berada di puncak klasemen. Meskipun kini datang tantangan lain dari Lille.

PSG patut berterimakasih kepada Ibrahimovic dalam keberhasilan mereka menjauhi poin rival terberatnya itu. Hal ini dikarenakan oleh Ibra yang berhasil mempersembahkan delapan gol dalam lima pertandingan terakhir di Ligue 1. Terutama saat menekuk Nice dengan skor 3-1.

Ibrahimovic berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-39 setelah berhasil menyambut umpan lambung Gregory van der Wiel dengan kakinya. Di menit ke-57, striker utama timnas Swedia itu pun berhasil menggandakan kedudukan melalui eksekusi tendangan penalti.

Nice sempat membalas satu gol melalui aksi Nemanja Pejcinovic pada menhit ke-70 yang berhasil menyambut umpan mendatar dari rekannya dari sisi kiri pertahanan PSG.

Namun, enam menit berselang, Ibrahimovic kembali mampu menegaskan keunggulan Les Parisiens atas Nice. Tepatnya di menit ke-76, Ibra berhasil menyambut umpan lambung dari Lucas Moura dengan tandukkannya di depan gawang.

Bola yang meluncur deras di hadapan kiper Luca Veronese itu tidak mampu dihadang yang mengakibatkan skor pun menjadi 3-1 untuk PSG yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini berhasil memperlebar jarak dari AS Monaco dengan selisih lima poin. Namun, kini Lille bisa saja menjadi mengganggu ketenangan PSG di puncak klasemen bila berhasil menang atas Guingamp pada pekan ke-13 Ligue 1.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X