Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Adalah Aspek Paling Mendasar di Atletico

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 November 2013 | 03:27 WIB
Luis Aragones
Valery Hache/Getty Images
Luis Aragones

Keberhasilan Atletico Madrid untuk bisa berduel dengan Barcelona dan Real Madrid dalam dua musim terakhir di La Liga tentu ada penyebabnya. Bagi mantan Pelatih Atletico, Luis Aragones, jawabannya adalah Diego Simeone.

Keberadaan sosok Simeone di dalam tim Atletico adalah hal yang paling penting dan mendasar atas keberhasilan Los Colchoneros. Sejak bergabung pada Desember 2011, permainan Atletico semakin baik dan memliki mentalitas yang tinggi.

"Atletico telah memulai musim dengan sangat baik, dan saya pikir, keberadaan Simeone adalah hal paling penting dan sangat mendasar pada diri tim atas keberhasilan ini," tutur Aragones kepada AS.

Namun, meskipun menilai bahwa Simeone sebagai sosok yang paling penting, Aragones tidak menyebutkan bahwa Pelatih asal Argentina itu adalah segalanya. Aragones mengatakan bahwa semuanya tergantung kepada keseriusan manajemen klub dan para pemain.

"Simeone telah melakukanya dengan sangat baik, tapi saya pikir keseriusan dari seluruh elemen yang ada di dalam klub juga sangat menentukan. Tim tetaplah yang terpenting sebagai bagian dari sebuah kesatuan di bawah Simeone."

"Saya pikir pemenang La Liga akan ditentukan sebelum enam pertandingan terakhir. Jadi bila Atleti bisa bertahan lebih dari itu, kita akan lihat apa yang akan terjadi berikutnya," ungkap Aragones.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X