Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Livorno 2-0, Inter Tempel Tiga Besar

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 November 2013 | 05:07 WIB
Selebrasi Yuto Nagatomo (kiri) bersama Javier Zanetti setelah berhasil mencetak gol ke gawang Livorno.
AFP/Getty Images
Selebrasi Yuto Nagatomo (kiri) bersama Javier Zanetti setelah berhasil mencetak gol ke gawang Livorno.

0 atas Livorno yang diraih Internazionale, berhasil terus memberikan tekanan kepada tim tiga besar Serie A. Terlebih, Juventus dan Napoli akan saling bentrok yang tentu akan membuka peluang Inter untuk menyodok ke zona Liga Champion.

Laga yang juga diwarnai dengan kembalinya Javier Zanetti setelah absen selama tujuh bulan terakhir berlangsung ketat dan cukup berimbang. Namun, keberuntungan tampaknya memihak kepada Internazionale.

Inter barhasil ungul pada menit ke-30 setelah kiper Livorno, Francesco Bardi melakukan kesalahan dalam mengantisipasi umpan dari Jonathan Cicero. Bardi yang juga kiper pinjaman dari Inter itu gagal menangkap bola dengan baik dan si kulit bundar pun bergulir masuk kedalam gawangnya.

Serangan demi serangan terus berhasil dilancarkan oleh kedua tim. Inter yang menguasai bola lebih banyak, mampu memiliki peluang emas lebih banyak ketimbang Livorno. Namun, gol kedua baru tercipta di masa perpanjangan waktu.

Melalui akselesari Zanetti yang baru masuk di menit ke-82 menggantikan Sapir Taider, bola kemudian diserahkan kepada Mateo Kovacic. setelah menguasai bola di dekat kotak penalti, pemain asal Kroasia itu pun melihat posisi yang menguntungkan pada Yuto Nagatomo.

Bola pun diserahkan kepada Nagatomo dan hanya dengan satu sentuhan saja, bek sayap asal Jepang itu berhasil menaklukkan Bardi. Gol kedua Nagatomo di musim 2013/14 itu pun sekaligus menggandakan kedudukan Inter menjadi 2-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X