Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez: Mimpi Menjadi Kenyataan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 November 2013 | 22:37 WIB
Marc Marquez
Getty Images
Marc Marquez

Marc Marquez keluar sebagai rider termuda yang sukses menjadi juara dunia MotoGP. Bagi Marquez, menjuarai balap motor paling bergengsi di dunia tersebut merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Marc Marquez hanya finis di posisi ketiga di seri terakhir musim 2013 di Valencia, Minggu (10/11) malam WIB. Semantara itu, Jorge Lorenzo yang sudah mati-matian memenangi balapan tidak mampu membendung Marquez.

Marquez mencetak rekor sebagai pebalap termuda yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP di usia 20 tahun. Ia sukses mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Freddie Spencer sebagai juara dunia termuda di usia 21 tahun pada 1982. Ia juga menjadi rider kedua setelah Kenny Roberts pada 1978 sebagai rookie yang langsung menjadi juara dunia

"Ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Saya tidak bisa menjelaskan apa yang saya rasakan," ungkap rider berjuluk Baby Alien tersebut kepada BBC.

Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2013 dengan kemasan 334 poin total. Ia unggul empat poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X