Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain Militan, Villarreal Mampu Imbangi Atletico

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 November 2013 | 03:14 WIB
David Villa, merasa frustasi gagal mencetak gol ke gawang Villarreal.
Jose Jordan/Getty Images
David Villa, merasa frustasi gagal mencetak gol ke gawang Villarreal.

13 antara Villarreal menghadapi Atletico Madrid berkesudahan dengan hasil imbang 1-1. Semangat tinggi Los Colchoneros ternyata berhasil diimbangi oleh permainan militan The Yellow Submarine hingga memaksa hasil imbang.

Yang menarik dari pertandingan ini adalah dua gol yang tercipta di sepanjang laga bergulir adalah gol bunuh diri. Villarreal sudah melakukannya di menit ke-3, sedangkan Atletico dipaksa mencetaknya pada menit ke-79.

Gol bunuh diri untuk keunggulan Atletico Madrid dicetak oleh Mario Gaspar di menit ke-3. Berawal dari umpan lambung Juanfran, Mario yang berduel dengan Jorge Koke tidak menyangka bola akan mengarah ke kepalanya dan si kulit bundar pun memantul kedalam gawang.

Serangan demi serangan berhasil dilancarkan kedua tim. Namun, disiplin dan motivasi besar yang ditunjukkan kedua tim berhasil menghadang semua serangan itu.

Namun, tampil di Estadio El Madrigal membuat Villarreal lebih bersemangat ketimbang Atletico. Gol penyeimbang pun akhirnya lahir berkat perebutan bola di depan gawang Thibaut Courtois.

Berawal dari lemparan kedalam, bola mengarah kepada Jeremy Perbet. Pemain asal Prancis itu pun berhasil menggiring bola jauh kedalam kotak penalti dan melepaskan umpan mendatar kepada Ikechukwu Uche yang menunggu di depan gawang.

Namun, bola yang berusaha di potong oleh Juanfran di depan gawang yang kosong ternyata mengarah ke arah sebaliknya dan skor 1-1 pun tercipta dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini tentu sangat merugikan bagi Atletico yang tengah berusaha untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan bagi Villarreal, hasil ini juga membeuat mereka semakin menjauh dari poin Real Madrid dan terancam disalip oleh Athletic Bilbao yang berada di posisi ke-5.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X