Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Betis 4-1, Barcelona Jauhi Poin Atletico

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 November 2013 | 05:05 WIB
Selebrasi kecil Fabregas (kanan) setelah berhasil mencetak gol kedua ke gawang Betis.
Jorge Guerrero/Getty Images
Selebrasi kecil Fabregas (kanan) setelah berhasil mencetak gol kedua ke gawang Betis.

1. Kini Blaugrana memiliki selisih tiga poin yang bisa menbuat mereka sedikit santai menyusul hasil imbang yang diraih Atletico Madrid atas Villarreal.

Keperkasaan Barcelona atas Betis terlihat jelas dalam pertandingan itu. Meskipun Los Verdiblancos sempatmemiliki beberapa peluang emas di awal pertandingan, namun secara keseluruhan tim arahan Pepe Mel itu hanya bisa bertahan hampir di sepanjang jalannya laga.

Meski sempat kesulitan ditambah cederanya Lionel Messi, Barcelona akhir berhasil unggul di menit ke-36 melalui Neymar Junior. Striker anyar Barca itu berhasil menyelesaikan umpan matang dari Francesc Fabregas di depan gawang Betis.

Gol itu tampaknya membuat Betis sedikit kehilangan fokus dalam bertahan dan ingin segera mencetak gol balasan. Namun, satu menit berselang Barcelona berhasil menambah gol lagi melalui sepakan Pedro Rodriguez asist dari Marc Bartra.

Barcelona yang terus menerus menekan pertahanan Betis tanpa lelah baru bisa kembali mencetak gol di menit ke-63. Fabregas yang berdiri bebas di depan gawang kawalan Guillermo Sara berhasil meneruskan umpan Martin Montoya tanpa kesulitan.

Fabregas pun berhasil memperbesar keungulan Barcelona di menit ke-79 melalui tandukkannya. Mantan pemain Arsenal itu berhasil menyambut umpan lambung dari Daniel Alves.

Namun, di akhir babak kedua, Betis mampu mencuri satu gol melalui eksekusi penalti Jorge Molina di menit ke-90+2. Penalti ini didapat Los Verdiblancos setelah Dani Alves menjatuhkan pemain Betis di kotak terlarang.

Kemanangan 4-1 ini berhasil membuat Barcelona tidak terkalahkan alam 13 pertandingan perdana di musim 2013/14. Meski sempat ditahan imbang Osasuna di pekan ke-9, namun laju kencang Blaugrana di La Liga belum bisa dibendung tim manapaun.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X