Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terus Cedera, Messi Memang Perlu Berhenti Sejenak

By Andrew Sihombing - Senin, 11 November 2013 | 10:25 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, saat melakukan pemanasan menjelang duel La Liga melawan tuan rumah Real Betis di Benito Villamarin pada 10 November 2013. Messi hanya tampil 20 menit dalam laga itu dan ditarik ke luar akibat cedera.
Denis Doyle/Getty Images
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, saat melakukan pemanasan menjelang duel La Liga melawan tuan rumah Real Betis di Benito Villamarin pada 10 November 2013. Messi hanya tampil 20 menit dalam laga itu dan ditarik ke luar akibat cedera.

Suporter Barcelona sepertinya mulai boleh mengkhawatirkan kondisi kebugaran Lionel Messi. Saat memperkuat Blaugrana dalam lawatan ke markas Real Betis pada Minggu (10/11), penyerang asal Argentina ini hanya bermain selama 20 menit sebelum digantikan oleh Andres Iniesta akibat cedera.

Messi mengalami cedera di kaki kiri saat melakukan sprint dalam situasi perebutan bola dengan pemain belakang Betis pada menit ke-18. Pemilik empat gelar Pesepak Bola Terbaik Dunia ini kemudian memberi sinyal pada rekan-rekannya di bangku cadangan untuk segera digantikan. Selepas pertandingan, situs resmi Barcelona mengumumkan bahwa Messi mengalami "cedera otot di paha kiri".

Sekian lama relatif jauh dari ruang terapi, inilah cedera ketiga yang dialami Messi pada musim 2013/14. Pemain berjulukan La Pulga alias Si Kutu ini pertama kali mengalami cedera di paha kiri dalam duel Piala Super Spanyol pada Agustus. Sebulan berselang, ganti paha kanannya yang mengalami masalah di laga kontra Almeria. Jangan lupa bahwa pada akhir musim lalu Messi juga sempat absen akibat cedera hamstring kaki kanan.

Apa yang tengah terjadi pada Messi? Sebagian orang bertanya-tanya apakah kerentanan fisik sang pemain saat ini terkait dengan duel leg II perempat final Liga Champion kontra PSG? Ketika itu, Messi memang dipaksakan tampil di pertengahan babak II kendati sebenarnya masih belum pulih betul dari cedera hamstring.

Musim ini, Messi memang tetap menjadi pemain tersubur Barca dan telah menyumbang 14 gol di semua ajang. Tapi, semua orang juga bisa melihat betapa akselerasi dan kelincahan sang pemain tidak sebaik musim lalu. Kepada Radio Barcelona pekan lalu, ayah Messi, Jorge, mengatakan sang anak kini tampil lebih berhati-hati dan tidak mau mengambil resiko terlalu banyak di lapangan mengingat serentetan cedera yang dialaminya belakangan.

Tes lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cedera terakhir yang dialami Messi akan dilakukan pada hari Senin (11/11) waktu setempat. Hanya, terlepas apapun hasilnya nanti, Cesc Fabregas berharap Messi berhenti bermain di laga kompetitif untuk sementara waktu hingga kondisinya benar-benar fit.

"Messi memang perlu berhenti sejenak dan beristirahat. Saya pernah mengalami cedera sejenis dan rasanya sungguh tidak mengenakkan. Kita pikir tubuh baik-baik saja, padahal sebenarnya tidak. Cedera itu bak mimpi buruk yang sangat mengganggu dan saya tidak bisa tampil optimal hingga satu setengah tahun. Terkadang, kita memang harus berhenti karena cedera mungkin tidak akan sembuh dengan sempurna jika terus dipaksakan bermain," tutur Cesc.


Editor : Andrew Sihombing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X