Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vietnam U-19 Hadapi Barcelona Januari 2014

By Oka Akhsan M. - Senin, 11 November 2013 | 11:11 WIB
Tim Nasional Vietnam U-19.
Robertus Pudyanto/Getty Images
Tim Nasional Vietnam U-19.

19 ke Vietnam pada awal 2014. Mereka akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola internasional U-19, Nutifood Cup, di Ho Chi Minh City, 6-10 Januari.

Seperti dilansir surat kabar Vietnam, Nhandan, Wakil Chairman Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hung Dung, menyatakan Barcelona akan turun dengan kekuatan penuh. Tim yang dilatih Jordi Vinyals itu saat ini berkompetisi di UEFA Youth League.

Nutifood Cup rencananya akan diikuti oleh empat tim. Mereka memperebutkan hadiah uang total sebesar 220 ribu dolar AS atau sekitar 2,4 miliar rupiah.

Selain Vietnam dan Barcelona U-19, panitia juga mengundang Arsenal U-19 dan tim nasional Jepang U-19. Akan tetapi, kabarnya Arsenal tak bisa berpartisipasi karena jadwalnya berbenturan dengan turnamen lain. Apabila The Gunners tak hadir, VFF akan mengundang satu tim top Eropa lain.  

Turnamen tersebut menjadi ajang persiapan tim Vietnam U-19 menuju putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar pada Oktober 2014. Vietnam lolos ke putaran final setelah menghajar Australia U-19 5-1 pada laga terakhir kualifikasi Grup G di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 7 Oktober.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X