Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Silva: Ibrahimovic Layak Raih Ballon d'Or

By Oka Akhsan M. - Senin, 11 November 2013 | 12:19 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Xavier Laine/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic

Germain menurun. Striker berjulukan Ibrakadabra itu masih tetap buas di depan gawang lawan.

Koleksi gol Ibrahimovic di Ligue 1 memang masih kalah dari milik Cavani. Ia baru mencetak delapan gol, sedangkan Cavani sudah sembilan. Tapi di Liga Champion, gelontoran tujuh gol Ibra jauh di atas Cavani yang baru menyumbang dua gol untuk Les Parisiens.

Ibra berada di jalur yang tepat untuk mengulang prestasi musim lalu. Bomber tim nasional Swedia itu mampu menorehkan 35 gol untuk membawa PSG merebut titel Ligue 1.

Pujian untuk Ibra langsung meluncur dari mulut rekan setim, Thiago Silva. Menurut bek asal Brasil itu, Ibra sangat layak menjadi pemain terbaik dunia 2013.

"Sebagai fan sepak bola, saya menilai Ibrahimovic sangat tinggi. Saya yakin ia masuk tiga besar calon peraih Ballon d'Or," kata Thiago Silva kepada Sky Italia.

"Memang sangat sulit bagi Ibra untuk meraihnya, tapi ia sangat layak mendapatkan penghargaan prestisius itu. Performanya saat ini lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi," ujar eks bek AC Milan itu.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X